Sabtu, 24 Desember 2011

mengapa menunda pekerjaan?

Mengapa menunda pekerjaan ?
- ah nanti saja , saya nonton televisi. Acaranya bagus
- sebentar lagi , saya tidur dulu
-istirahat dulu , setelah itu baru saya kerjakan.
-hari ini saya terlalu lelah , besok saja saya selesaikan
-pekerjaan ini terlalu besar . saya bingung saya bingung harus mulai darimana
-saya tidak punyacukup waktu untuk mengerjakannya sekarang
-lima menit lagi lah ,saya sedang membaca artikel yang menarik
-saya sekarang sedang tidak “mood”
Apakah anda sering menggunakan satu atau beberapa alasan diatas ? alasan-alasan ini sering digunakan orang yang menunda pekerjaan .
Inilah sekelumit cerita dari sinta . salah pekiraan . sinta mengira bahwa ia bisa menyelesaikan persiapan pelajaran hanya dalam waktu 2 jam . ternyata , banyak pekerjaan yg dilakukan sebelum pada intinya : membaca buku , membuat outline hal-hal yang penting untuk dibicarakan , mencari contoh-contoh dan ilustrasi untuk menunjang penjelasan , dan membuat presentasi powerpoint . sinta mengira bahwa ia bisa tidur dulu selama setengah jam dulusebelum meneruskan pekerjaannya . ternyata , karena ia memulai pekerjaannya sudah lewat jam 10 malam , dan ia memutuskan untuk “istirahat” sebentar pada jam 12 malam (jam tidur sinta) , tidak heran jika ia “kehabisan” sampai keesokan harinya.
Menunda pekerjaan keliatannya sepele , tapi seperti pasir dalam sepatu itu mengganggu . jadi setiap kali anda menunda pekerjaan ingat ingat alasan . janganlah  menunda pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar